Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Bahagia, Jadilah Orang Yang Bersyukur Atas Nikmat dan Rezeky

orang-yang-bersyukur
Kita terkadang lupa bahwa semua yang kita miliki ini harus kita syukuri. Tarikan nafas, mata yang indah, rambut yang lebat, hidung yang masih berfungsi, tangan yang lengkap atau seluruh tubuh yang baik. Sehingga kita terlihat gagah dan cantik. Begitu lengkap dan sempurnanya hidup kita sehingga terkadang tidak jarang kita melihat orang yang kurang sempurna terlihat aneh.

Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun

Namun sekali lagi, kita lupa untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan ini kepada kita, padahal semua diberikan cuma-cuma alias GRATIS. Sementara semua makhluk Tuhan yang kurang sempurna selalu ingin dan berdo’a agar mereka diberikan kesempatan untuk sempurna, 

Si orang buta pengen sekali bisa melihat, si anak pincang ingin sekali dapat berjalan normal dengan kedua kakinya, begitupun situli ingin sekali mendengar apa yang terjadi disekelilingnya, namun mereka terus berjuang dengan segala kekurangan yang mereka miliki.

Bukan tidak banyak orang-orang cacat yang berhasil melakukan sesuatu dengan begitu sempurna, bahkan diantara mereka memiliki nama besar atas apa yang mereka lakukan melebihi kemampuannya. Sementara itu disisi lain kehidupan manusia sempurna selalu saja ada keluhan, ada ketidakpuasan, ada ratapan dan lain sebagainya, seolah-olah apa yang diberikan oleh Tuhannya masih begitu kurang dan harus ditambah.

Hidup Selalu Bersyukur

Kita bisa bayangkan jika Tuhan  meminta bayaran dari setiap udara yang kita hirup, makanan yang kita makan, dan segala yang ada di bumi ini yang menjadi kebutuhan kita semua. Maka tidak seorangpun yang sanggup untuk membayarnya padahal yang Tuhan inginkan dari kita adalah bertaqwa, ikhlas, sabar dan tidak boleh mengeluh serta menyerah dalam hidup ini. 

Cobaan demi cobaan yang Tuhan berikan kepada kita adalah hanya sebagai ujian bagi kita apakah kita sanggup menerima ini semua atau kita akan murka karena cobaan itu dan menyalahkan sang pencipta. Untuk itu semua, maka tidak ada kata lain bahwa semua yang kita miliki ini adalah sementara dan setiap yang sementara suatu saat akan hilang dari kita untuk kembali kepada pemiliknya. 

Yang bisa kita lakukan adalah mempergunakan dengan sebaik-baiknya semua yang diberikan Tuhan kepada kita sebelum semuanya diambil kembali olehNya, ikhlas dengan apa yang terjadi dan bersabarlah! Lakukan yang terbaik untuk hidup kita yang sekali ini, jangan pernah menyerah dengan apa yang menjadi tujuan kita, 

Syukuri selalu apa yang telah diberikan walaupun terkadang kita merasa tidak cukup, jangan pernah melihat kekurangan orang lain tapi ambil pelajaran dari kekurangan itu, jangan pernah memilih-milih teman karena Tuhan yang menciptakan kita semua, 

Jangan bohongi orang lain karena sesungguhnya kita membohongi diri kita sendiri, dan selalulah menyadari bahwa setiap detik dari apa yang kita lakukan walau hanya dalam hati Tuhan selalu mengetahuinya. 

Terkadang manusia selalu abai dengan rasa syukur, merasa apa yang telah diraihnya itu hasil dari jerih payah dan kerja kerasnya, menganggap kesuksesan dan keberhasilan yang di capainya disebabkan murni kekuatan fisik dan dari kecerdasan otaknya, sehingga ia tidak pernah sadar dan terpikirkan bahwa yang memuluskan, memberi, serta membantu langkah-langkahnya dalam meraih kesuksesannya. 

Siapa sih! memang sesungguhnya yang dapat melunakan hati rekan-rekannya yang lain sehingga mereka rela bekerja dengannya, sampai ia bisa meraih sesuatu yang benar-benar ia impikan,, sejatinya tiada lain ialah Allah Swt, Tuhan sang pencipta semesta alam dan segala isinya.

semoga artikel ini bermanfaat, khusus buat diri saya pribadi yang menulis, dan umumnya bagi para pembaca setia dari blog ini. 

Post a Comment for "Agar Bahagia, Jadilah Orang Yang Bersyukur Atas Nikmat dan Rezeky"