4 Manfaat Salak Pondoh yang Harus Anda Ketahui Dengan Benar

manfaat-salak-pondoh
Buah Salak Pondoh

adalah salah satu buah yang buah unik dari Indonesia, dan ternyata banyak sekali buah ini ditemui di kabupaten Sleman, Yogyakarta. dan tahukah Anda,

manfaat salak pondoh untuk kesehatan

? Ternyata selain enak dikonsumsi, juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita loh teman-teman.serta

 memiliki ciri rasa tidak sepet (sejak masih muda) dan manis. Salak pondoh yang dalam bahasa latin disebut dengan Salacca zalacca Gaertner Voss adalah buah biasa ditemui didaerah tropis seperti di Indonesia.

Kandungan Nutrisi Salak Pondoh

Dengan memiliki beragam kandungan nutrisi seperti saponin, tanin, kalsium, protein, karbohidrat, kalori, fosfor, zat besi, serta beragam vitamin, terutama vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan pada luka, dapat meningkatkan imunitas tubuh, serta menjaga kulit agar tetap halus, kenyal, serta awet muda.

Untuk mendapatkan manfaat buah salak pondok sangat dianjurkan waktu untuk mengkonsumsinya adalah di pagi hari saat perut belum terisi makanan berat seperti nasi dan lauk-pauk. Adapun banyak pendapat yang mengatakan jika mengkonsumsi salak pondoh pada pagi hari sebelum makan dapat mengakibatkan sembelit adalah salah.

4 Manfaat Buah Salak Pondoh untuk Kesehatan

Selain enak untuk dimakan serta dijadikan berbagai macam olahan kuliner, manfaat salak untuk kesehatan juga banyak sekali, berikut adalah informasinya :

  1. Meningkatkan kesehatan mata, dan mengandung betakaroten tinggi yang sangat beguna untuk kesehatan mata.
  2. Mengatasi diare, serta juga memiliki kandungan tanin, sama seperti teh, yang bisa membantu mengatasi masalah diare.
  3. Obat Kanker, salak pondoh juga memiliki zat antioksidan yang tinggi, jadi buah ini juga bisa membantu mengatasi serta mencegah terjadinya kanker dalam tubuh kita. Jai buat teman - teman aneka manfaat buah jangan segan untuk makan buah salak.
  4. Membantu diet, Buah salak pondoh juga bagus untuk Anda yang memiliki program diet. karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Sehingga buah ini dapat memberi efek kenyang yang sedikit lama.

Manfaat salak pondoh juga ternyata bukan hanya dapat kita peroleh dari dagingnya saja, tetapi pada kulit dan daunnya juga sangat bermanfaat. Kulit dari salak pondoh dapat Anda olah menjadi ramuan herbal yang mampu membantu Anda mengatasi diabetes, lalu daun salak pondoh sangat berkhasiat untuk obat wasir atau ambeien.

Nah itulah beberapa tadi diatas tentang kesehatan, semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan teman - teman aneka manfaat buah. Terimakasih sudah membaca artikel ini, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>