-->

6 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Awet

cara-menjaga-hubungan-jarak-jauh
Tips LDR
. Jarak dan waktu bukanlah sebuah penghalang untuk menjalin sebuah hubungan cinta, karena cinta dapat tersampaikan dalam banyak cara. Apalagi diera moderen seperti saat ini, banyak cara untuk berkomunikasi dengan sang kekasih.

Bahkan banyak juga yang mendapatkan jodoh karena bantuan perangkat digital, maka bersyukurlah kamu yang lahir dijaman seperti saat sekarang, banyak kemudahan yang dapat kamu nikmati. 

Coba bayangkan seandainya kamu lahir beberapa puluh tahun yang lalu, ketika komunikasi jarak jauh yang paling memungkinkan hanya melalui surat. Tapi ya sudahlah, itukan dulu, sekarang nikmati apa yang sudah ada.

Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau istilah gaulnya yang diambil dari kepanjangan LDR (Long Distance Relationship), memang butuh sesuatu yang lebih. Kepercayaan yang lebih, kesabaran yang lebih dan komunikasi yang lebih, pokoknya semua serba lebih dech.

Mereka yang dapat bertahan menjalin hubungan cinta jarak jauh, adalah orang-orang yang luar biasa menurutku, dan perlu diapresiasi untuk perjuangan cinta mereka. Bagaimana tidak, mereka mampu menahan beratnya beban rindu ketika ingin bertemu.

Mereka mempunyai kepercayaan yang kuat satu sama lain, dan kesabaran yang tak terbatas walaupun hanya bisa berkomunikasi melalui handphone.

Untuk kamu yang saat ini sedang menjalin cinta jarak jauh, jangan berkecil hati, jadikan itu sebuah kebanggaan. Cinta kalian adalah cinta yang kuat, Jauh aja bisa bertahan apalagi kalau dekat. Walaupun mungkin kamu tidak bisa seperti yang lain, tiap malem minggu diapelin, atau tiap minggu jalan-jalan keluar.

Hakikatnya kebahagiaan cinta itu akan tetap sama, bila kita selalu bersyukur dengan apa yang ada. Dan perjuangan kamu saat ini bertahan dengan cinta yang terpaut oleh jarak, suatu saat pasti akan menghasilkan sesuatu yang lebih ketika kamu akhirnya bersama dengan dia tanpa ada jarak.

Tips LDR Biar Langgeng 

Beberapa tips cara menjaga hubungan jarak jauh dibawah ini mudah-mudahan dapat mambantu kamu yang sedang menjalin cinta, dapat selalu menjaga agar hubunganmu dengan dia tetap awet hingga kejenjang pernikahan.

1. Saling Percaya

Kepercayaan adalah Poin penting dan utama, ini adalah dasar pondasi untuk hubunganmu agar lebih kuat dan semakin kuat. Kepercayaan juga tidak hanya untuk kamu yang menjalin cinta jarak jauh, walaupun jarak dekat kepercayaan adalah dasar untuk sebuah cinta yang kuat.

Kepercayaan juga mencakup tentang pemikiranmu, untuk selalu berfikir positif tentang dia yang jauh disana. Yakinkan dirimu, jangan hantui pikiranmu dengan penuh rasa kecurigaan, itu hanya akan menyiksa dirimu sendiri dan membuat hubungan cintamu menjadi tidak sehat.

2. Komunikasi yang Baik

Komunikasi sudah barang tentu menjadi sesuatu hal yang tidak boleh terlewatkan, dengan menjalin komunikasi bersama dia setiap saat, setiap waktu, setiap hari akan membuat kalian serasa dekat dan membuat jarak menjadi tidak berarti.

Lakukan komunikasi yang intens, yang akan membuatmu selalu terhubung dengan dia. Komunikasi adalah suatu bentuk kepedulianmu, selain itu juga membuktikan bahwa kamu membutuhkan dia. Hilangkan rasa ego, jangan sungkan-sungkan untuk menghubunginya dahulu, karena itu adalah bagian dari perjuangan cintamu.

3. Hindari Pertengkaran

Sebisa mungkin hindari sebuah pertengkaran, karena menjalin cinta jarak jauh sudah barang tentu akan sangat jarang sekali untuk bertemu. Bila terjadi pertengkaran diantara kalian biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk berdamai, berbeda dengan yang bisa sering bertemu, karena pertengkaran akan lebih mudah terselasaikan saat keduanya saling bertatap muka.

Mungkin salah satu penyebab pertengkaran yang umum adalah kebosana dalam berkomunikasi, atau komunikasi yang monoton. Oleh sebab itu, management dalam berkomunikasi juga sangat diperlukan, ketika kamu sudah kehabisan topik pembicaraan saat telfonan segeralah akhiri komunikasi tersebut.

Memperpanjang waktu komunikasi yang tidak efektif hanya akan membuat pembicaraan keaarah yang tidak jelas, yang bisa saja memicu pertengkaran.

4. Tutup Mata Tutup Telinga

Berada dalam posisi yang berjauhan, akan sangat mudah sekali terguncang oleh sebuah informasi yang belum tentu kebenaranya. Biasnya orang yang menjalin pacaran jarak jauh, akan lebih sering mencari informasi tentang pacarnya dari orang-orang terdekat disekitarnya, atau bahkan sengaja mencari seseorang untuk memata-matinya.

Sikap ini sebenarnya adalah bentuk dari rasa kurang percayamu terhadap pasanganmu, oleh sebab itu jika kamu sudah berkomitmen berilah kepercayaan yang penuh kepadanya. Tutup mata tutup telinga, percayalah hanya kepada dia, karena informasi dari orang lain yang tidak jelas hanya akan merusak hubungan cintamu.    

5. Luangkan Waktu Untuk Bertemu

Tidak ada yang lebih indah dari sebuah pertemuan ketika sebuah rasa rindu sudah mencapai ubun-ubun, menjalin cinta jarak jauh bukan berarti tidak dapat bertemu, iya kan?. Hanya saja intesitasnya lebih sedikit dari pada mereka yang dekat, pertemuan sudah pasti sesuatu yang sangat diharapkan, ditunggu, dan dinanti baik itu oleh dirimu atau pasanganmu.

Luangkan lah waktu dan atur jadwal untuk bisa saling bertemu, namun akan menjadi sebuah kejutan yang luar biasa bila saja kamu datang tiba-tiba tanpa mengabarinya terlebih dahulu, terlebih dengan membawakanya sebuah hadiah kecil. Wah,, sepertinya akan menjadi suasanya yang sangat romantis dech...

6. Sebuah Kesetiaan

Kesetiaan sudah pasti menjadi hal yang paling utama untuk menjaga setiap hubungan cinta, yakinkan dirimu dan percayalah bahwa dia adalah orang yang tepat dan terbaik untukmu.

Jagalah selalu cintanya, seperti apa yang kamu harapkan darinya untukmu. Memulai dari diri sendiri adalah hal yang terbaik, sebelum kamu menuntut apa yang kamu harapakan dari dirinya.    

Demikianlah beberapa tips cara menjaga hubungan jarak jauh, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Untuk semakin mempererat hubungan cinta.

Serta dapat juga menghilangkan rasa cemburu pada orang lain. Semua akan bermanfaat bila kita melakukan dengan senang hati dan ketulusan. 

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>