-->

Wajib Anda Tiru, Inilah 10 Rahasia Cara Menjadi Orang Sukses

cara-menjadi-orang-sukses
Keberhasilan merupakan salah satu cita-cita bagi semua orang, tapi pencapaian sebuah kesuksesan tersebut kita semua tahu semua itu selalu membutuhkan jiwa yang semangat dan kerja keras serta pantang menyerah. namun 3 hal tersebut memang tidaklah cukup, Anda harus mempelajari beberapa cara menjadi orang sukses hal lainnya diluar yang tadi diatas disebutkan, supaya makin mudah dalam mencapai apa yang akan kita cita-citakan,

Cara Menjadi Orang Yang Sukses dan Kaya

Berikut uraian 10 cara menjadi orang sukses yang dapat anda aplikasikan dalam kehidupan setiap hari, simak baik-baik supaya anda dapat mengambil point inti dari pembahasan dibawah ini yang akan Membangkitkan Semangatmu 

1. Nilai Waktu, Jangan Membuang-buangnya

Banyak diantara kita yang terkadang tidak mampu memanfaatkan waktu yang ada, lantas dengan sombongnya mengatakan “ tidak ada waktu, dan sebagainya. Padahal semua kita memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam sehari. Orang yang sukses jarang membuang waktunya dan memanfaatkan waktu secara optimal dan maksimal untuk kehidupannya, 

Sedangkan sebagian dari kita begitu sering membuang waktu,  bahkan ada yang tidak tau apa yang harus dilakukan dengan waktu yang ada, untuk membuat kegiatan positif atau kegiatan yang bermanfaat bagi hidupnya. 

Dan yang lebih parah lagi ada yang dengan sengaja membuang waktunya dan berkata “ sambil menghabiskan waktu “. Sekarang sudahkah kita memanfaatkan waktu kita untuk kegiatan yang bermanfaat bagi hidup kita hari ini?

2. Nilai Kegigihan, Jangan Menyerah

Sebuah kebanggaan akan kita dapat bukan pada saat kita dipuncak kejayaan, tetapi ketika kita bisa bangkit dan berjuang dari keterpurukan dan akhirnya menjadi sukses. Orang yang tidak mudah menyerah atau pantang menyerah biasanya menjadi pemenang walaupun ada yang terkadang lambat,

Akan tetapi, Sudah pasti orang yang selalu menyerah tidak akan pernah menjadi Pemenang atau menjadi Sukses. Jadi teruslah berjuang untuk menjadi pemenang sejati.

3. Kenikmatan Kerja Keras, Jangan Malas

Orang sukses selalu melakukan pekerjaan dengan segera, mereka tidak pernah menunda sebuah pekerjaan yang akan mereka lakukan, karena mereka tau bahwa menunda pekerjaan adalah membuang kesempatan untuk pekerjaan berikutnya.

Dan bukan tidak mungkin, pekerjaan yang kita tunda itu adalah pekerjaan yang sangat penting bagi kita. Jadi jangan pernah menunda sebuah pekerjaan apabila kita bisa segera melakukannya, jangan sampai penyesalan yang tak berguna menjadi kalimat terakhir yang akan terucap!

4. Martabat Kesederhanaan, Jangan Memperumit

Terkadang kesulitan yang kita hadapi lebih banyak datangnya dari kita, sesuatu yang terkadang belum tentu terjadi namun sudah menjadi halangan yang begitu berat bagi kita, bahkan tidak jarang kita akhirnya tidak melakukan sesuatu karena memikirkan hal-hal yang sangat sulit. 

Kalimat yang sering kita dengar bahkan mungkin kita ucapkan adalah “kalau nanti dia marah“, kalau besok orangnya datang atau jikalau begini dan jikalau begitu. Intinya usahakan tidak memperumit masalah, sehingga sesuatu itu biasa dilakukan.

5. Harga Watak, Jangan Curang

Banyak dari kita yang selalu tidak jujur dalam melakukan sesuatu, kita ambil contoh gotong royong, kalau kita mau jujur banyak yang ingin mencari kegiatan termudah dan bahkan tinggal senang, tapi disaat pembagian orang yang tinggal senang tadi selalu ingin lebih;

Padahal harga sebuah usahalah yang selalu menjadi penilaian, walaupun masih banyak juga diantara kita yang terkadang tidak jujur  dalam menilai sebuah usaha. intinya jangan selalu berpura-pura dan jangan curang dalam melakukan sesuatu.

6. Kekuatan Budi Baik, Jangan Masa Bodoh

Kita diciptakan oleh Allah S.W.T dengan segala bentuk dan tidak satupun dari kita yang sama, walaupun kita dilahirkan kembar sekalipun namun pasti tetap ada perbedaan. Itu artinya bahwa kita harus saling mengenal satu sama lain untuk mencapai kesuksesan. karena pastinya tidak ada kesuksesan yang dicapai tanpa bantuan dan kerjasama dengan orang lain. Selalulah peduli terhadap sesama. 

Begitu banyak kisah orang sukses didunia ini karena mereka berbuat untuk orang banyak dan peduli terhadap lingkungan, pergaulan, dan persahabatan mereka. Jadi, mulai saat ini mari kita berikan senyum dan tebarkan kebaikan bagi semua insan didunia ini terlebih kepada lingkungan dan pergaulan kita.

Jangan pernah merasa diri kita mampu tanpa orang lain. Intinya berbudi baik, merupakan factor penentu dari sebuah kesuksesan, sebagaimana semua agama mengajarkan hal itu.

7. Panggilan Tugas, Jangan Menghindari Tanggung jawab

Sebuah nilai kepercayaan adalah sangat tinggi dalam kondisi mencapai kesuksesan. Kita semua menyadari bahwa setiap kepercayaan yang diberikan kepada kita adalah merupakan sebuah hal yang sangat berharga bagi diri kita pada saat kita mampu melaksanakannya, 

Dan apabila sebuah kepercayaan terhadap diri kita hilang maka yakinlah semua orang akan sangat membeci kita, maka jangan pernah berharap bahwa kesuksesan akan dapat kita raih. Orang tidak pernah peduli seberapa besar kemampuan yang kita miliki, 

Namun seberapa besar kita dapat memberikan dan berbuat yang terbaik dari setiap pekerjaan yang diberikan kepada kita, jadi selesaikanlah setiap tugas dan tanggung jawab yang ada, jangan menunda bahkan sampai mengabaikannya.

8. Kebijaksanaan Ekonomi, Jangan Boros

Keinginan kita biasanya lebih besar dari pada pendapatan kita dan itu adalah wajar, namun orang bijak selalu memberikan prioritas terhadap apa yang ia butuhkan, orang bebal tidak pernah mengindahkan hal tersebut. Banyak dari kita yang terkadang mengikuti keinginan mata dan pandangan orang terhadap kehidupan kita daripada kebutuhan yang kita perlukan. 

Kita selalu ingin dikatakan lebih memiliki sesuatu dalam kehidupan kita oleh orang lain, padahal terkadang itu sangat tidak penting bagi kita, ada rasa malu ketika orang lain memiliki sesuatu dan kita tidak, rasa tidak enak dan terkadang selalu ingin lebih, padahal sekali lagi bahwa semua itu tidaklah begitu penting bagi kita karena mungkin ada yang lebih prioritas dari semua yang kita butuhkan.

Pepatah mengatakan bahwa Lebih Besar Pasak Dari Pada Tianghal ini sangatlah benar karena ketika kita susah tidak akan ada orang yang terus menerus mau menolong kita bahkan saudara kita sendiri. Jadi Berhematlah!

9. Kebijakan Kesabaran, Jangan Mudah Kesal

Masalah kesabaran memang sangatlah berat, banyak dari kita yang tidak mampu memberikan porsi kesabaran lebih dalam kehidupan kita, bahkan penulis juga terkadang demikian. Namun apapun itu bahwa kita harus terus mencoba untuk lebih memiliki tingkat kesabaran dari setiap janji yang telah dikatakan oleh Allah S.W.T sambil terus berusaha dan berikhtiar 

Dalam kehidupan kita ini, Ingatlah!  bahwa kesuksesan juga membutuhkan kesabaran, karena tidak ada yang bimsalabim dalah kehidupan ini, semua membutuhkan proses dan semua membutuhkan waktu. Jadi, mari kita tingkatkan kesabaran kita mulai saat ini, karena biasanya sesuatu yang instant tidak akan pernah bertahan lama, Yakinlah!

10. Peningkatan Keahlian, Jangan Berhenti Berlatih

Jangan pernah puas dengan apa yang kita miliki saat ini, karena semua yang ada didunia ini selalu bergerak maju, kita akan tergilas oleh ketidak mampuan kita dalam menghadapi semua masalah yang ada karena pergerakan ilmu pengetahuan yang terus berkembang. 

Selalulah mempelajari hal-hal yang baru dalam hidup ini, karena yakinlah bahwa ketika kita selalu mengikuti setiap perkembangan yang ada maka kita adalah bagian dari sebuah kesuksesan. Terkhusus bagi umat islam sendiri, Nabi Kita Muhammad S.A.W pernah mengatakan Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina“.  

Sahabat, apabila kita terus menambah ilmu pengetahuan kita setiap saat setiap waktu maka bahkan mungkin setiap detik maka kita adalah orang yang paling beruntung dalam hidup ini, dan mari kita lihat apa yang berubah dari hidup kita ini. Wassalam  semoga bermanfaat 

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>