Mengapa Kita Harus Bangkit Dari Keterpurukan Saat Banyak Masalah

bangkit-dari-keterpurukan
Dimasa kita masih kanak-kanak semua pasti ingat bahwa begitu susahnya kita mampu merangkak, ngesot, atau tegak. Begitu banyak hal yang kita alami, mulai kena marah ( buat ibu yang sudah sangat kesal ama kita hee..) sampai benjol yang tak terhingga karena bebrapa kali terbentur. 

Namun hebatnya, ketika lagi kecil begitu tidak pernah menyerah.. malah terus mencoba dan jatuh, mencoba lagi dan jatuh lagi berulang-ulang hingga akhirnya bayi kecil itupun bias berjalan dan membuat semua keluarga begitu senang.

Cara Bangkit Dari Keterpurukan Hidup

Untuk sampai kepada melangkah saja, kita terus belajar selangkah demi selangkah oleh orang tua kita, bagi anak yang aktif, iya selalu melihat peluang untuk bisa tegak bahkan menjangkau apa yang dapat menjadi perhatiannya. Tujuannya sangat jelas untuk meraih sesuatu yang ia inginkan, walaupun hal itu terkadang tidak pantas dan tidak boleh dimainkan oleh anak sebayi itu. 

Bayi kecil tidak peduli apakah obat-obatan, air panas, gelas dan lain sebagainya yang penting baginya iya dapat mengambil apa yang menjadi tujuan.Yang luar biasanya lagi bayi kecil punya cara yang paling hebat untuk mencapai tujuannya, yaitu tangisan dan raungan, biasanya para orang tua akan memberikan perhatian lebih  apabila hal itu tidak boleh dimainkan oleh sibayi kecil tersebut.

Bahkan tidak jarang orang tua selalu berbohong dengan mengalihkan perhatian sibayi kecil dan biasanya lebih kepada binatang yang menjadi kambing hitam atau kalau dia sudah agak mengerti dengan kalimat polisi dan lain sebagainya. Hmmmm... Luar Biasanya sibayi kecil, Namun mari kita lihat upaya yang kita lakukan sebagai bayi kecil yang manis..

Motivasi Bangkit Dari Keterpurukan

Saat ini kita bisa berjalan, saat ini kita bisa berpikir baik, saat ini kita bias bicara tentang apa saja, saat ini kita bisa melakukan apa saja dan saat ini kita bias menjadi apa saja!

Bagaimana apa bila usaha kita diwaktu kecil sama seperti kondisi kita saat ini, hanya menunggu bantuan orang lain, takut untuk melakukan sesuatu bagi hidup kita, dan berbagai alasan yang kita ciptakan sendiri untuk kita membuat kita tidak mampu melakukan hal-hal terbaik dalam hidup kita atau ketakutan kita terhadap masalah yang selalu menimpa kita padahal terkadang masalah itulah yang akhirnya membuat kita lebih kuat.

Saya tidak bisa membayangkan andaikata pada waktu bayi dulu kita  tidak belajar berjalan hanya karena takut jatuh dan terbentur, maka sampai sebesar ini kita terus digendong oleh orang tua kita, saya juga tidak bisa bayangkan apabila pada waktu bayi itu kita tidak mau belajar mengucapkan sesuatu hanya karena mental kita tidak sanggup

Maka sampai saat ini kita tidak bisa mengucapkan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan juga kehidupan orang banyak. Lalu kemana kemampuan kita waktu kecil itu? Kenapa kita tidak lagi sehabat dulu, kenapa kita terlalu takut hanya karena masalah selalu datang pada kita!

Untuk itu mari kita bangkit dari keterpurukan dan mengembalikan kepercayaan diri, bahwa setiap masalah yang kita hadapi adalah sesuatu yang akan membuat kita pasti lebih baik. Jangan pernah menyerah, teruslah berjuang untuk tujuan kita, bangun dan bangun dari setiap masalah yang ada, tangisilah jikalau kita sudah tidak bisa bahkan sudah tidak mau BANGKIT lagi!