Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Menjalani Kehidupan Didunia yang Baik

cara-hidup-bahagia
Bagaimana sih cara agar hidup bahagia? Pernahkah kita sadari apa sebetulnya tujuan akhir hidup kita? Banyak kita mendengar jawaban seperti “ingin kaya”, “ingin punya istri cantik”, dan “ingin keliling dunia”. Dan sejuta jawaban lainnya yang akan sangat beragam. Tetapi, pernahkah kita memikirkan apa sebetulnya “tujuan hidup” kita? 
Kita ambil sebuah contoh kasus, ada seorang yang tujuan hidupnya ingin memiliki pasangan, kita lantas bertanya “mengapa tujuan saya ingin mempunya pasangan?” karena dengan seorang pasangan hidup saya dapat memiliki soulmate yang menemani hidup saya. “mengapa ingin memiliki soulmate?” 
Agar disaat susah maupun senang ada teman yang akan selalu ada dan menghibur saya. “Mengapa ingin seseorang yang selalu ada dan menghibur saya?” agar saya dapat enjoy menjalani hidup dan dapat bahagia.

Cara Hidup Bahagia

Sadar atau tidak, segala tujuan akhir hidup kita adalah mencapai sebuah kebahagiaan. Tidak ada orang yang ingin hidup dalam kesedihan maupun kesusahan. Sehingga kami akan membagikan 4 tips sederhana cara hidup bahagia yang dapat langsung anda praktekan dalam kehidupan sehari-hari karena sangat praktis.

1. Mengakui Kesalahan Kita

Menurut sebuah penelitian 3 kata paling sulit diucapakan sepasang suami istri adalah “I am sorry”. Gengsi adalah kata yang sangat identik dengan kehidupan masa kini. Pakai handphone yang jadul, gengsi, pakai baju tidak ber-merk gengsi. 
Rasa gengsi itulah yang mengakibatkan kita menjadi egosentris dan tidak pernah mengakui kesalahan yang kita perbuat. Akibatnya, semua hal yang kita lakukan benar dan yang salah adalah orang lain.
Tips praktis yang dapat membantu anda menjalani hidup yang lebih bahagia adalah dengan mengakui kesalahan kita, dengan langsung meminta maaf. Tips tambahan jangan pernah meminta maaf di social media.

2. Mengampuni

Bila dalam posisi yang point pertama kita adalah sang pelaku, tiba giliran kita yang menjadi korban. Kita sering marah karena merasa dilakukan tidak adil dan menjadi sang korban. Mengapa kita bisa marah bahkan sampai mendendam? 
Pada dasarnya kita marah karena hak kita diambil. Kita marah kepada orang tua yang rumah tangganya tidak bahagia? Hak kita untuk hidup tenang sebagai anak dirampas oleh keluarga kita.
Kenapa harus mengampuni? Karena segala hal yang telat terjadi tidaklah dapat diulang dan dendam kita pun tidak bisa terbayar dengan rasa marah kita. Waktu sudah berlalu dan tidak dapat diubah. Sebetulnya ketika kita meminta maaf kita bukan menolong orang lain, 
Akan tetapi, kita menolong diri kita dengan menghapus hutang orang lain. Kita melepas beban belenggu amarah dan dendam kita dengan menghapus hutangnya. Walau memang kita bisa saja teringat, tetapi kita tidak menagih hutang karena telah menghapusnya.

3. Bermurah Hati

Apa lawan kata dari bermurah hati? yaitu Pelit. Ya sangat simpel orang yang pelit berarti tidak bermurah hati. Orientasinya tidak hanya dalam uang tetapi dalam segala aspek kehidupan kita. Percayalah bahwa semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan semata.
Kita diberi gaji, kehidupan, kedua tangan, tenaga dan lainnya hanyalah sebuah titipan. Jadi berbuat baiklah dengan segala titipan yang sudah dipercayakan pada kita. Jangan pelit, karena ini bukanlah milik kita tetapi milik kekuatan yang lebih besar jauh di atas kita.

4. Merayakan Keberhasilan Orang Lain

Terkadang hal simpel ini dapat menjadi duri dalam daging. Ketika kita melihat kesuksesan seseorang kita tidak senang dan berpikir yang negatif tentang kesuksesannya. Untuk mencapai hidup yang lebih bahagia, kita harus memberi selamat atas keberhasilan orang lain, 
Ikut senang ketika orang lain senang, bukan malah merasa iri. Tugas kita ketika melihat orang lain sukses adalah memberi selamat dan tidak memikirkan bagaimana dia dapat mencapai keberhasilannya. Karena itu bukanlah bagian kita, tetapi bagian sang pencipta yang melihat.
Jadi untuk mendapatkan hidup yang lebih bahagia. Pertama, kita harus mengakui kesalahan kita, jangan gengsi dan mulailah meminta maaf ketika memang kita salah. Kedua, ketika mengampuni orang lain, kita bukan membebaskan siapa – siapa, namun diri kita sendiri. Maka Ampunilah orang lain yang bersalah
Ketiga, bermurah hati jangan pelit dan bantulah orang sekitar karena hidup dan harta kita hanyalah sebuah titipin. Terakhir rayakan keberhasilan orang lain.
Sekian 4 tips sederhana cara hidup bahagia semoga dengan tips ini hidup kalian dapat lebih bahagia dan enjoy menjalani hidup kalian ya! Salam sukses buat pembaca.

Post a Comment for "Bagaimana Cara Menjalani Kehidupan Didunia yang Baik "