Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Sekalipun

Cara-mendapatkan-uang-dari-internet-tanpa-modal
Internet telah memberikan banyak manfaat bagi banyak orang dan membuka peluang yang sangat lebar bagi siapa saja yang ingin mendapatkan keuntungan dari teknologi ini. Tahukah anda, internet adalah salah satu penyebab munculnya jutawan-jutawan muda baru seperti Mark Zuckerberg serta siapa aja orang-orang yang sukses yang mendapatkan uang dari internet lainnya ? Lewat tulisan ini saya akan berbagi pengetahuan saya seputar cara-caranya yang sudah saya geluti selama kurang lebih tiga tahun ini.

Berkembangnya teknologi internet benar-benar telah merubah banyak aspek dalam kehidupan kita. Bila kita tengok beberapa tahun ke belakang sebelum teknologi internet berkembang pesat terlebih di Indonesia seperti pada era sebelum tahun 90-an,

Untuk keperluan pengiriman sepotong berita dengan surat saja membutuhkan proses yang terbilang cukup lama, mulai dari pembuatan surat, mengantar surat ke kantor pos untuk dikirim ke tujuan, setelah itu pihak kantor pos akan memproses surat yang ada untuk di kirimkan, waktu pengiriman bergantung pada lokasi tujuan, bisa 2-3 hari atau lebih.

Bila kita melakukan perhitungan, maka kegiatan ini akan menghabiskan waktu yang cukup lama disertai biaya pengiriman surat. Beruntung semenjak adanya internet, seseorang dapat saling bertukar pesan kepada orang lain hanya dalam hitungan menit bahkan detik. Semua itu berkat kehadiran teknologi internet.

Selanjutnya di era digital ini juga membawa angin segar terhadap pertumbuhan ekonomi dan bisnis di dunia. Munculnya beragam industri dan bisnis baru berdampak positif terhadap penciptaan lapangan kerja baru yang merupakan masalah klasik dalam suatu sistem ekonomi.

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Lalu kembali kepada pembahasan awal tentang bagaimana seseorang dapat memperoleh uang atau penghasilan dari internet, saya akan menjabarkan 5 cara paling mendasar untuk mendapatkan uang dari internet, karena menurut pengamatan saya, yang namanya mencari uang dari internet tidak jauh-jauh dari kelima hal ini, berikut ulasannya:

1. Jual Produk/jasa Anda Di Internet

cara-mendapatkan-uang-dengan-cepat

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjual produk anda melalui internet. Pengguna internet di Indonesia sangat banyak mencapai jutaan orang setiap harinya, bila anda memiliki produk baik itu produk berwujud fisikal ataupun digital seperti ebook, video ataupun podcast, internet adalah media terbaik untuk mencapai pelanggan baru anda.

Anda juga dapat menjual jasa yang anda sediakan kepada pelanggan, perlu anda ketahui permintaan jasa web hosting dan web design adalah salah satu permintaan yang meningkat sangat pesat dengan potensi keuntungan mencapai milyaran. Bayangkan potensi keuntungan yang dapat anda peroleh dari penjualan jasa di internet. 

Jangan segan untuk mengeluarkan biaya untuk pembuatan website baru sebagai toko online anda sehingga anda dapat dengan leluasa memasarkan produk anda dan calon pelanggan akan lebih mudah mengakses produk anda.

Bila anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk pengembangan sebuah website, anda dapat membeli space iklan di website atau blog dengan mencantumkan informasi produk yang anda buat serta kontak anda. Salah satu pertimbangan dalam membeli space iklan bisa berdasarkan pengunjung harian dan bulanan yang dimiliki website atau blog tersebut, 

Tentunya dengan semakin banyak pengunjung akan semakin baik untuk meningkatkan potensi terjualnya produk anda. Bila anda ragu, cobalah menggunakan layanan pemasangan iklan seperti yang disediakan Google Ads atau facebook ads.

2. Jual Barang Tak Terpakai Di Internet

cara-mendapatkan-uang-dari-google

Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menjual barang tak terpakai di internet, meskipun sama-sama menjual barang seperti cara nomor 1, saya menspesifikan hal ini dari kondisi barang yang akan anda jual, baru dan bekas. Kalau anda perhatikan di televisi sering bermunculan iklan jasa jual beli barang online gratis, sebut saja bukalapak.com, tokopedia.com,  atau yang popular Forum Jual-Beli Kaskus.

Manfaatkan kesempatan ini untuk mendulang uang dari internet, asalkan barang yang anda jual masih layak pakai dan banyak dicari, barang anda akan cepat terjual. Namun tetaplah waspada, karena banyak kasus penipuan yang terjadi dalam transaksi jual-beli barang di internet.

3. Jual Keahlian Anda Di Internet

cara-mendapatkan-uang-dari-youtube

Anda punya keahlian tertentu seperti memperbaiki tas, komputer, laptop , menulis buku atau membuat karya seni yang indah seperti lukisan, website atau keahlian lainnya? Internet adalah media cerdas untuk memasarkan keahlian yang anda miliki. anda juga bisa lihat tips Cara Meningkatkan Kreativitas di artikel sebelumnya.

Banyak website yang menyediakan layanan gratis sebagai tempat bertemunya antara penjual keahliannya dan orang yang sedang membutuhkan jasa. Website seperti Forum Jual-Beli Kaskus, Freelance.co.id, dan ruangfreelance.com patut dicoba.

4. Jual Space Iklan – Jadi Blogger

cara-mendapatkan-uang-dengan-mudah

Indonesia Ayo nge-Blog adalah ajakan kepada orang Indonesia untuk memulai aktivitas nge-blog. Esensi dari kegiatan ini adalah membuat konten berupa tulisan, gambar, atau video di Blog. Untuk memulainya seseorang dapat membuat sebuah blog melalui penyedia jasa pembuatan blog gratis seperti Blogger , WordPress, atau Joomla. 

Setelah itu isi blog tersebut dengan konten berkualitas, publikasikan blog anda pada khalayak melalui mesin pencari seperti Google atau Bing, media social seperti Facebook dan Twitter, Lalu setelah pengunjung blog cukup banyak, misalnya lebih dari 1.000 pengunjung harian, anda dapat mulai menawarkan space iklan kepada perusahaan atau personal yang ingin memasarkan produk atau jasanya. 

Bisa juga menjadi publisher di Google Adsense, sehingga anda tidak perlu berusah payah mencari orang yang ingin memasang iklan, karena Google yang akan mengurus semuanya, anda hanya perlu menyiapkan blog dengan konten berkualitas dan trafik yang cukup. Kunci dari metode ini adalah dengan membuat konten yang bermanfaat bagi pengunjung website anda dalam menyelesaikan masalahnya dan menginspirasi mereka.

5. Menjadi Broker / Affiliate Marketer

cara-mendapatkan-uang-banyak-dalam-sehari

Jika anda tidak memiliki produk yang dapat anda jual, anda dapat menjadi seorang broker atau affiliate marketer. Pekerjaan ini pada intinya adalah sebuah bentuk kerjasama memasarkan produk yang dimiliki oleh sebuah perusahaan atau personal, dari setiap penjualan produk anda akan mendapatkan komisi.

Anda dapat menjadi marketer dengan mendaftar terlebih dahulu pada perusahaan yang menyediakan program affiliate tersebut, seperti amazon. Setelah terdaftar biasanya anda akan mendapatkan link yang memiliki kode referral yang mengarah ke halaman penjualan produk. Selanjutnya anda harus memasang link tersebut pada blog atau website anda dan saat seseorang menekan link tersebut, dia akan di bawa ke halaman penjualan produk dan bila produk terjual, anda akan mendapatkan komisi dan dapat anda cairkan jika nilai minimal tercapai.

Saya berharap artikel seputar cara mendapatkan uang dari internet yang baru saja anda baca dapat bermanfaat, dan dapat menambah wawasan bahwa teknologi internet dapat memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan perekonomian dunia. 

Sudah banyak orang yang sukses meningkatkan kesejahteraan hidupnya melalui pemanfaatan internet dalam bisnis. Dan satu hal yang perlu di ingat adalah tidak ada jalan pintas untuk menuju kekayaan, kekayaan hanya dapat diperoleh melalui kerja keras dan cerdas serta sikap ulet. 

Berhati-hatilah dalam upaya anda mencari uang di internet karena penipuan dengan modus cara mendapatkan uang dengan cepat dan ini banyak bertebaran di dunia maya, silahkan baca ulasannya di Hindari Cara Mendapatkan Uang Dari Internet ini.

Post a Comment for "5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Sekalipun"