6 Pijatan Totok Wajah Sendiri di Rumah Dengan Mudah

totok_wajah
Cara totok wajah sendiri di rumah perlu agar muka tampak awet muda dan segar. Banyak metode dalam perawatan kecantikan wajah yang mana salah satunya adalah melakukan hal ini. Manfaatnya yang utama adalah dapat melancarkan peredaran di wajah sehingga aura kecantikan muka menjadi terpancar.

Banyak orang ingin memiliki wajah muda, sehat dan segar. Agar selalu tampil cantik, anda bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah. Salahnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara totok wajah atau teknik memijat yang sederhana. Jika wajah dan kulit leher tidak terawat maka akan menjadi lelah, kaku dan tidak lentur lagi, untuk itu di perlukan pemijatan atau perawatan agar kulit tetap muda sehingga akan berpengaruh juga pada daya pikir yang kuat.

Cara melakukannya di rumah dan bisa anda lakukan setiap hari yaitu di mulai dari dahi. Pijat menggunakan semua ujung jari di tengah dahi dengan memutar sampai pelipis. Dilanjutkan kearah titik meridian dan berpindah bawah mata dan pipi. Lakukan dengan gerakan memutar semuanya. Cara ini memberikan efek stimulasi darah dan memberikan sensasi yang cukup luar biasa yang bisa di lihat langsung dengan bercermin.

Untuk mendapatkan vitalitas dan kekenyalan pada wajah serta menjaga peredaran darah agar lancar, dapat dilakukan dengan melanjutkan cara tersebut yakni dengan menggerakkan tangan dengan cepat ke bagian depan telinga. Lalu dilanjutkan ke arah bawah seluruh tulang rahang. Jari telunjuk menekan di bagian belakang telinga dengan memutar berulang kali sehingga bisa merangsang aliran darahnya.

Cara totok wajah sendiri ini sangat mudah sehingga bisa diupayakan dengan sendirian tanpa bantuan orang lain. Totok wajah bisa mempengaruhi kelembaban kulit dan memperoleh kelenturan pada otot wajah. Cara melakukan totok wajah yang standar bisa dilakukan dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah. 

Minyak esensial juga sangat bagus digunakan sebagai totok wajah. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang terbaik, maka akan menjadikan kulit wajah lebih cantik. Minyak esensial memiliki beragam jenisnya yang di gunakan sesuai dengan jenis kulit wajah.

Cara melakukan totok wajah perlu memerlukan sedikit penekanan karena sifat dari jaringan kulit di wajah yang lembut. Berikut beberapa teknik totok wajah yang berbeda-beda untuk setiap bagian wajah yang bisa di mulai dari dahi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum melanjutkan, anda dapat melihat perawatan meniruskan pipi agar tidak tembem di daftar tentang kesehatan dalam blog ini. baiklah untuk selanjutnya silahkan disimak uraian dibawah ini:

Cara Totok Wajah Bisa Dilakukan #5MenitAja di Rumah

manfaat_totok_wajahBerikut teknik cara totok wajah sendiri yang pada dahi, mata, hidung, dan mulut, pipi, dan leher.

a. Dahi

Di mulai dari bagian tengah dahi lakukan dengan menggunakan semua ujung jari secara melingkar keluar kea war titik meridian. Lakukan cara totok wajah ini berulang-ulang sampai 5 kali.

b. Mata

Mulai dari pelipis dengan menggunakan jari telunjuk menuju kening dan lingkaran mata. Dilakukan dengan menekan yang ringan saja. Lakukan cara totok wajah ini sebanyak dua kali.

c. Hidung

Dalam memijat hidung dengan cara menggeser jari ke bawah dengan bertahap dari setiap sisi hidung yang di mulai dari ujung menuju ke arah bawah. Lakukan cara totok wajah ini berulang sampai 3 kali.

d. Mulut

Dengan menggunakan jari telunjuk yang dimulai dari dagu dilanjutkan dengan gerakan melingkar ke arah bibir dan mulut secara lembut. Ulangi cara totok wajah sampai 5 kali.

e. Pipi

Di mulai dari dagu yang terdekat dengan telinga dengan melakukan gerakan melingkar kea arah atas secara bertahap. Ulangi cara totok wajah ini sebanyak 2 kali.

f. Leher

Dengan gerakan melingkar kecil yang di mulai dari belakang leher menuju atas secara bertahap sampai bawah rahang. Ulangi cara totok wajah ini sampai 3 kali.

Cara totok wajah sendiri untuk di rumah di atas dapat di lakukan tiap harinya agar otot kulit wajah tidak kendur dan mudah keriput. Melalui metode ini dengan dilakukan secara baik maka akan dapat meningkatkan aliran darah di dalam wajah. 

Tentu saja manfaat ini akan terasa manakala anda rutin melakukan perawatan kecantikan serta menjauhi faktor pemicu stres. Demikian panduan dari artikel yang sederhana ini dalam perawatan kesehatan wajah.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>