12 Tempat Wisata Di Puncak yang Harus Dikunjungi 2020

tempat_wisata_di_puncak
Tempat Wisata di Puncak dan sekitarnya, Kalimatnya bukan lagi kata yang asing kita dengar, sering kali mendengarnya. Terutama bagi anda yang berdomisili di Jakarta. Puncak merupakan tujuan wisata favorit yang berlokasi tidak jauh pusat ibu kota indonesia. Banyak sekali mereka yang bekerja disana, akan menghabiskan akhir pekannya di Puncak.

Tempat Wisata Di Bogor Puncak

Jika tidak salah 5 hari yang lalu saya sudah memberi informasi 9 Tempat Wisata di Padang, Namun saat ini, saya kembali kasih info buat anda yang baru pertama kali berkunjung ke Puncak dan belum tahu tempat kemana aja, berikut ini saya berikan beberapa daftar Tempat wisata di Puncak

1. Taman Matahari

Taman_Matahari
Taman Wisata Matahari ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati di Puncak. kawasan ini memiliki luas sekitar 30 Hektar dan tersedia fasilitas hiburan yang cukup lengkap untuk sekedar menghibur pengunjung yang datang berkunjung.

Terdapat berbagai macam fasilitas hiburan seperti contohnya permainan anak, kolam renang, restoran, dan pusat belanja. adapula buat olahraga yakni outbond, arum jeram, serta tersedia penginapan jika anda ingin menginap beberapa hari kedepan.

Beberapa hal yang mendorong pengunjung untuk datang berkunjung ketempat ini adalah tiket yang relative murah, fasilitas hiburan yang bernilai edukasi serta fasilitas yang tergolong cukup lengkap dibandingkan dengan tempat wisata daerah lain.

Nah, bagi anda yang berencana berkunjung ke Puncak, tidak ada salahnya anda menjadikan Taman Wisata Matahari ini sebagai salah satu tujuan wisata anda

2. Telaga Warna

Telaga_Warna
Selain tempat wisata taman matahari diatas, tujuan lainnya yang juga menarik untuk anda singgahi adalah Telaga Warna. Tempat yang satu ini berlokasi di salah satu danau di puncak. Keindahan dan suasana yang tenang membuat banyak orang terdorong untuk berkunjung ke tempat ini. Beberapa permainan yang bisa anda coba diantaranya sepeda air dan perahu rakit.

Oh ya, asal usul dari nama telaga ini berasal dari cerita rakyat yang mengatakan bahwa air laut berubah warna pada kondisi tertentu.

3. Taman Riung Gunung

Taman_Riung_Gunung
Tempat wisata di Puncak yang satu ini memang jarang sekali kita dengar, karena memang kurang terkenal. Sekitaran kurang lebih 17 Km lokasi Tkp ini dari tol Pintu ciawi. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang satu ini diantaranya adalah: tea walk, kolam renang, tempat permainan anak anak, restoran, sarana outbound serta beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap disini.

Ada yang cukup menarik di tempat ini. Dilokasi ini juga terdapat villa milik presiden pertama kita, yakni Bapak Ir. Soekarno.

Layaknya tempat wisata yang lainnya di puncak, tempat ini menarik untuk dikunjungi karena keindahan alamnya serta suasana yang sangat tenang sehingga cocok bagi anda yang berasal dari Jakarta (kota yang super sibuk)

4. Curug Cilember

Curug_Cilember
Sama halnya dengan Taman Riung Gunung, Curug Cilember juga belum terlalu terkenal dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Wisata Curug Cilember ini berlokasi tidak begitu jauh dari Jakarta. Jika tidak macet mungkin hanya sekitar 1,5 jam saja dari Jakarta.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini diantaranya adalah penangkaran kupu kupu, tempat berkemah, penginapan dan fasilitas lainnya.

Oh ya, yang paling menarik dari wisata di Curug Cilember ini adalah belantara hutan pinus. Bagi teman teman yang suka olahraga mendaki gunung, tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali untuk anda kunjungi.

5. Curug Kembar

Curug_Kembar
Kamu tahu Cisarua? Ya.! Curug Kembar ini berlokasi di Kawasan daerah Puncak bogor. Sesuai dengan nama yang diberikan padanya, curuk ini memang terdiri dari 2 curuk yang berdampingan. Untuk bisa sampai ke tempat ini medannya cukup sulit. Harus anda lalui jalanan dengan bebatuan dan tanah yang licin (jika terjadi hujan) 

Akan tetapi, rasa lelah anda berjalan ke tempat ini akan segera terobati oleh airnya yang dingin dan jernih membuat siapapun yang berada disini merasa nyaman.

5. Curug Panjang

Curug_Panjang
Wisata curug Panjang ini merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di kawasan Mega Mendung. Ditempat ini kamu bisa melihat air terjun serta sungai yang sangat indah. Salah satu permainan yang paling banyak dilakukan ditempat ini adalah river trakking.

Oh ya, bagi kamu yang berkunjung kesini, lebih baik menggunakan kostum olahraga, sehingga sedikit lebih leluasa dan bisa terhindar dari bahaya jatuh, karena medannya yang sangat licin.

Karena akan menelusuri sungai, maka ada baiknya anda mempersiapkan baju pengganti sehingga setelah river trekkingnya selesai, anda bisa ganti pakaian anda dengan yang masih kering.

6. Taman Safari

Taman_Safari
Jika Indonesia memiliki kaya akan kawasan rekreasi yang paling banyak di kunjungi, maka puncak juga memilikinya. Tempat wisata tersebut adalah Taman Safari. Tempat Wisata di Puncak khusus ini merupakan yang sangat ramai dan selalu dipadati pengunjung.

Lokasinya persis di Cisarua atau sekitar 77 km dari Jakarta. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, Disini kamu bisa melihat binatang sesuai dengan alamnya masing-masing dengan kendaraan yang aman.

Binatang-binatang yang terdapat disini berasal dari seluruh dunia, beberapa binatang yang sering kita lihat diantaranya harimau, gajah, komodo, ular, jerapah, rusa serta binatang buas lainnya.

Selain bisa menikmati kebun binatang, anda juga bisa mencoba beberapa permainan yang tersedia disini yaitu, berenang dan lain sebagainya.

7. Desa Pancawati

Desa_Pancawati
Di Desa pancawati anda bisa menikmati suasana desa yang asli. Disini anda bisa menikmati keindahan alam, budaya daerah seperti tarian sunda serta menikmati masakan tradisional daerah setempat.

Bagi anda yang ingin berlama-lama disini, juga tersedia tempat penginapan dengan harga yang relatif murah.

8. Istana Presiden Cipanas

Istana_Presiden_Cipanas
Nah, jika kamu pecinta sejarah, bisa sekalian berkunjung ke Istana Presiden di Cipanas. Pada awalnya, istana ini dibangun oleh bangsa belanda. dan sekarang menjadi persinggahan presiden Negara kesatuan republik indonesia (NKRI) 

Di Istana Presiden ini terdapat berbagai gambar-gambar dan foto bersejarah sejak zaman belanda. Bagi anda yang ingin membeli souvenir, disini pula dijual beberapa souvenir menarik untuk anda jadikan oleh oleh.

Upss. Perlu juga anda ketahui, di tempat ini tidak semuanya bisa anda masuki loh ya, dan gak bisa sembarang ambil gambarnya. Ada daerah dan ruangan khusus tertentu kita tidak di izinkan untuk memasukinya serta mengambil gambarnya.

9. Curug Cibeureum

Curug_Cibeureum
Air yang mengalir ini disebut dengan curug cibeureum karena dahulunya air terjun yang memiliki aliran yang berwarna merah karena ditumbuhi oleh lumut merah. Sekitar kurang lebih 40M s/d 50m ketinggiannya

Untuk bisa melihat keindahannya, kamu harus berjalan kaki sekitar 3 km hingga sampai ke tempat tujuan.

10. Melrimba Garden

Melrimba_Garden
Kawasan ini berlokasi di jalan raya puncak, dan merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep taman natural.

Luas Melrimba Gargen ini adalah 5 hektar dengan keindahan yang sangat menawan. Selain keindahan tamannya, ditempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti penginapan serta kolam pemancingan.

11. Kebun Inkarla

Kebun_Inkarla
Kebun ini berlokasi di kawasan Cibodas. Ditempat ini anda bisa menikmati indahnya tanaman hias serta pemandangan gunung yang sangat indah. Jika anda terbiasa dengan suasana hiruk pikuk, terutama di Jakarta, maka disinilah kamu akan menemukan suasana yang sangat tenang dan adem.

Beberapa fasilitasnya diantaranya adalah kolam renang air hangat, sarana outbound, ruang rapat, sarana olahraga serta beberapa area bermain untuk anak-anak.

12. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman_Nasional_Gunung_Gede_Pangrango
Jika kamu sangat menyukai dengan hewan dan tumbuhan langka, maka kesini adalah tempatnya. Disini kamu bisa melihat hewan-hewan langka serta tumbuhan langka yang jarang kita temukan di tempat lain.

Saya rasa sangat cocok untuk pendidikan, terutama mereka yang sedang melakukan penelitian. Akan tetapi, jika hobinya mendaki gunung juga pun bisa anda salurkan di tempat ini

Nah, Itulah beberapa tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang dapat saya informasikan kepada teman-teman. Mungkin saja informasi tentang kawasam ini bisa saja berubah dari waktu ke waktu. Untuk mendapatkankan kabar yang lebih valid, saya menyarankan kamu untuk menghubungi agen atau tour gate nya.

Jika tulisan ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan ke teman teman anda di facebook, twitter
Terima Kasih dan selamat berlibutan ke Puncak. Agam Apandy

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>