Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebagai Mahasiswa Baru 9 Hal Ini Harus Dihindari Oleh Anda

Beberapa hal ini harus dihindari jika kamu Sebagai Mahasiswa Baru. Menjadi pelajar baru sangatlah mengasikan, tidak jarang banyak sekali mahasiswa-mahasiswi lama yang merindukan masa disaat menjadi mahasiswa baru. 

Ya masa-masa itu sangat menyebalkan, mengasikan, dan kenangan yang terindah bagi sebagian orang lama yang dapat mengambil nilai-nilai pada saat jaman sebagai pelajar pendatang barunnya. Tahukah kamu, disaat masuk dunia perkuliahan, ada beberapa hal yang harus anda hindari. Mau tahu lebih lanjut? Simak 12 Hal ini Harus Dihindari Oleh sebagai berikut:

Selamat Datang Mahasiswa Baru

1. Jangan Memilih Kosan yang Sepi

Mengapa admin menaruh masalah kosan di urutan pertama? karena kosan merupakan hal yang sangat penting bagi seorang mahasiswa, terutama mahasiswa baru yang belum tahu lingkungan sekitar kampus. Pilihlah kosan yang ramai dengan mahasiswa, tapi ingat mahasiswanya yang baik, dan ramah.

Ramai disini bukan berarti teriak-teriak, Tapi maksudnya yaitu banyak penghuninya dan ramah. Selain itu juga manfaat kosan yang ramai itu adalah anda tiak akan merasa kesepian, dan bisa tanya-tanya tentang segala sesuatu yang ada di kampus, dari A sampai Z (menambah pengetahuan).

2. Jangan Pemalu, Pliis deh Anda kan sudah Menjadi Mahasiswa!

Ya ketika anda menjadi mahasiwa baru, janganlah menjadi orang yang pemalu, pendiam, jutek, cuek.  Percayalah jika anda membuka diri dan ramah, maka anda akan disenangi oleh orang lain.

3. Jangan Terlalu Banyak Bicara dan Jangan Menjadi Orang Caper 

Tidak berbicara itu salah, dan banyak bicarapun salah. Bicaralah seperlunya dan secukupnya. Karena teman-teman baru anda mungkin tidak suka dengan orang yang suka banyak bicara yang tidak penting. Jadi Orang Caper itu sungguh akan dikucilkan dilingkungannya sendiri

4. Jangan Memakai Pakain yang Tidak Pantas

Pakain tidak pantas disini, yaitu memakai pakaian yang tidak cocok untuk belajar di dalam ruangan. Seperti memakai kaos, kaos oblong. Cobalah memantaskan diri sendiri miniml pakaian terlebih dahulu. Ingat ya jangan memakai sendal jika sedang kuliah

5. Jangan Hanya Bergaul Dengan Teman Se-Jurusan dan Se-angkatan

Kuliah itu waktunya anda membangun link-link/mitra yang bermanfaat untuk anda khusunya, dan untuk orang lain umumnya. Perluaslah pertemanan anda ke jenjang yang lebih luas. Supaya mitra anda bertambah banyak, dan anda dikenal banyak oleh mahasiswa di kampus anda.

6. Jangan Lewatkan Kesempatan untuk berpartisipasi 

Dalam Event-event kampus, Apalagi yang Gratisss kampus itu menjadi surrganaya kegiatan. Percaya atau tidak setiap bulannya selalu ada acara/seminar yang mewah dan berskala nasional, bahkan internasional. Dan untungnya buat anda yang menjadi mahasiswa baru, biasanya ada harga khusus buat anda. So Let Grab It Now :)

7. Jangan Terburu-buru membeli Buku Pegangan

Nah ini sangat penting sekali. Sebelum anda membeli buku buat pegangan dan tambahan sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada dosen yang bersangkutan atau bisa juga ke kakak tingkat yang sudah mengontrak mata kuliah tersebut.

8. Jangan Membuang waktu anda dengan Bermain Media dan game Online, 

Cukup lah ya 2jam perhari, atau lebih baik tidak sama sekali, ini penyakit mahasiwa yang sulit diobati. Secara gitu, kebanyakan sekarang sudah mempunyai gadget yang canggih-canggih. Hati-Hati Jangan sampai kecanduan untuk bermain game online, karena itu akan membantu studi anda

9. Jangan Lupa Kabarkan diri anda kepada Orang Tua anda, 

Minimal seminggu Sekali kamu berkomunikasi dengan Orang tuamu. karena mereka adalah sesuatu yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Orang tua adalah orang yang melahirkan dan mengurus kita dari dalam kandungan sampai kita menjadi seperti ini.

So kabarilah mereka andasesering mungkin Minimal lewat sms atau telepon. syukur-syukur Video call, Karena yakinlah keduanya akan merasa senang apabila mendengar kabar dari anaknya yang jauh disana (perantauan) untuk mencari ilmu karena Allah.

Demikianlah beberapa yang harus anda hindari bagi anda yang menjadi mahasiswa/mahasiswa baru. Mohon Maaf jika ada kata-kata yang kurang relevan atau kurang baik. Jika ada masukan atau tambahan,. Silakan tulis dikolom komentar. Dengan menggunkan adab yang baik juga santun 

Post a Comment for "Sebagai Mahasiswa Baru 9 Hal Ini Harus Dihindari Oleh Anda "