6 Tips Gaya Hidup Minimalis Yang bikin Uang Jadi Hemat


gaya-hidup-minimalis
Arti gaya hidup minimalis sebagai pilihan hidup.

Mungkin bisa saya simpulkan artinya adalah sangat paham betul dan tahu mana yang benar-benar membawa suatu kebahagiaan dalam hidup kita sendiri mana yang tidak.

coba tanya diri sendiri, apakah sebuah mobil tipe tertentu yang harganya ratusan juta benar-benar membuat diri kita bahagia? atau hanya untuk pamer supaya tahu orang diluaran sana mengetahui bahwasanya kita  kaya? keluarga kita nyaman?

Rumah mewah yang benar-benar begitu nyaman di huni, kita beli dengan cicilan yang gemuk, hanya karena gengsi?

beberapa pertanyaan-pertanyaan diatas bisa ditanyakan dari berbagai aspek, yang pada akhirnya kita tahu mana yang seharusnya layak kita perjuangkan.

Hidup itu enteng dan simple jika kamu memiliki filter.

Kekayaan dan sebuah keberhasilan sebenarnya bisa dinilai saat kita masuk ke rumah. Apakah kita disambut istri dan anak-anak kita?

Tidak sedikit ada orang yang di agung-agungkan diluar rumah, Namun sayang sekali ketika dia pulang kerumah tidak adanya sambutan sama sekali. dia dimintai masukan dan pendapat dari orang luar tapi tidak dengan keluarga, ohh,, begitu miris sekali. pilihlah dengan bijak.

hal yang saya tulis diatas mungkin itu hanya analogi sederhana sebagai gambaran, sekarang mari kita lanjut dengan paparan yang lebih dalam dengan beberapa point sederhana yang bisa anda pahami.

6 Perubahan Gaya Hidup Minimalis Bikin Hemat Uang

Beberapa tahun belakangan ini saya sendiri pun menjalani hidup yang minimalis, saya sendiri sudah mempunyai prinsip dan mengadopsi prinsip menjadi seorang minimalis jauh sebelum gaya hidup sekarang menjadi trend. sekarang mari saya uraikan beberapa tips dibawah ini.

1. Menjauh dari jendela Shopping

Dompet saya musuh terbesarnya adalah bengkel bahasa kerennya performance parts shop. jika setiap melewati bengkel seakan hati meronta menginginkan mampir lalu memborong khusunya performance parts.

akan tetapi, jumlah pengeluaran saya berkurang drastis setelah memutuskan mengurangi keinginan tersebut. memang sih itu adalah sebuah hobi, dan susah banget dihilangkan tapi dapat diminimalisir, saya yakin setiap orang pasti punya toko langganan favoritnya sendiri,sama kok ceritanya tidak jauh beda, ya kan?

2. Mengerti keinginan dan kebutuhan

Ada suatu benda atau barang antara yang di inginkan dan yang diperlukan
contohnya , belanja baju itu perlu, gak mungkin donk, keluar rumah kita telanjang, beli buat makan itu pula sangat perlu, karena jika tidak, bisa aja kita mati kan, ditambahin minumnya juga biar gak keselek.

Tapi nih ya, ketika ipone X itu rilis dan keluar, sepertinya kita tidak perlu deh langsung jual android atau iphone seri dibawahnya yaitu Iphone 6s, hanya karena lagi trend dan gengsi gak semestinya kita menginginkan barang yang tidak diperlukan. begitupun barang-barang lainnya yang tersier.

3. Mengurangi nongkrong kekinian

bagi generasi millenial saat ini jika hal tersebut agak radikal ataupun sayanya aja terlalu tertutup. dengan mengurangi nongkrong kekinian, setelahnya jumlah pengeluaran bulanan sayapun jauh berkurang, kurang lebih mungkin sekitar sejutaan lah lumayan, jangan terlalu radikal juga untuk menguranginya, jika anda mendapatkan klien dengan nongkrong

4. Tiap pagi sarapan yang kenyang

waktu saya bekerja dulu, pernah membandingkan antara sudah sarapan dengan tidak sarapan ketika pergi untuk berngkat kerja. sarapan favorit saya nasi uduk ditambah goreng tempe dan di tambahi telur goreng, dan ternyata itu bisa kita dapatkan dengan hanya 15.000 rupiah (lima belas ribu).

jadi tentunya saya dapat menghemat sekitar 20ribu s/d 40 rb, jika dibandingakn makan siangnya di di luar, jadi karena tidak begitu lapar hanya sedikit jajan aja ketika jam makan siang tiba malah mungkin tidak jajan sama sekali.

5. Stop beli barang karena diskonan

Berhentilah membeli barang jika hanya karena murah atau sedang diskon, berpikirlah jika ingin membeli sesuatu abrang tersebut lihat value apa yang bisa anda dapatkan dari barang yang anda beli. tidak terlalu bermasalah seandainya jika anda membeli jacket dengan kwalitas terbaik yang agak mahal namun bisa dipastikan barang tersebut memiliki usia jangka panjang

6. Belajarlah merasa cukup

saat ini eranya konsumerisme, tidak sedikit hal yang kita punya dibombardir dengan pesan dan tawaran yang menggiurkan. jika hidup kita semakin bahagia, kita kebal tidak begitu mudahnya untuk sepenuhnya lepas dari budaya ini. ingatkan ke diri sendiri Hal yang perlu dilakukan sebetulnya apa sih yang paling terpenting? sumbernya dari mana memang kebahagiaan saya ini.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>