-->

5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dijamin Ampuh

cara-menghilangkan-ketombe
Cara menghilangkan ketombe diantaranya dapat dilakukan dengan garam, jeruk nipis, minyak zaitun dan bahan alami lainnya. Beberapa bahan alami tersebut terbukti dapat mengatasi ketombe dengan cepat apabila digunakan secara rutin dan teratur, adapun langkah-langkah menghilangkan ketombe dengan bahan alami akan saya berikan pada tips kesehatan kali ini.

Ketombe sendiri merupakan sel kulit mati yang mengelupas dan menumpuk dirambut ataupun kulit kepala kita. Anda jangan khawatir dengan adanya ketombe, karena pengelupasan sel kulit mati ini merupakan kejadian yang alami dan normal. Namun perlu diketahui pula bahwa pengelupasannya normal apabila dalam jumlah yang sedikit. jika ketombe terjadi secara terus-menerus dan dalam jumlah yang banyak ada baiknya anda segera mengambil tindakan untuk menyembuhkan atau mengatasinya.

Sebenarnya ketombe itu adalah proses alami yang dapat disebabkan karena berbagai faktor yang mungkin tidak anda sadari sebelumnya. Beberapa diantara penyebabnya ketombe  muncul lainnya yakni seperti sisa pemakaian shampo, kulit kepala kering, paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, mengidap penyakit tertentu, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Hal tersebut selain menyebabkan ketombe juga dapat mengganggu kesehatan pada rambut anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Dijamin Ampuh

Mengilangkannya ketombe itu dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling praktis yaitu dengan menggunakan shampo anti dandruff yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Namun bagi anda yang ingin mencoba cara natural, anda dapat mencoba menerapkan beberapa metode yang akan saya berikan. Menggunakan bahan alami adalah merupakan cara terbaik dan efektif karena tanpa menimbulkan efek samping pada kesehatan khusunya rambut anda. Langsung saja simak artikel bermanfaat blog ini tentang cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat.

1. Menggunakan garam

Menggunakan-garam
Cara pertama yang patut untuk anda coba yakni dengan garam. Cara menggunakannya yakni dengan membalurkan garam secara merata pada kulit kapala anda. Namun sebelum menggosokkan garam tersebut basahi terlebih dulu kulit dan rambut kepala anda. Jika dirasa sudah lalu bilas dengan shampo agar kepala anda bersih.

2. Pake Jeruk nipis

Pake_Jeruk_nipis
Caranya yakni dengan memeras jeruk nipis, kemudian ambil air perasan tersebut sebanyak 2 sendok makan ataupun secukupnya. Oleskan pada kulit kepala anda sembari pijat secara perlahan agar khasiatnya lebih maksimal. Diamkan beberapa menit saja lalu bilas rambut anda sampai bersih.

3. Memakai Minyak kelapa

Memakai-Minyak-kelapa
Anda dapat menggunakan minyak yang terbuat dari kelapa dan santan. Jika anda tidak bisa membuatnya, anda dapat membelinya di toko kecantikan. Sedangkan cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala anda. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan shampo agar bersih.

4. Minyak zaitun

khasiat_Minyak_zaitun
Selain bermanfaat bagi kecantikan, bahan alami yang satu ini juga dapat mengatasi ketombe.Cara melakukannya adalah membalurkan minyak zaitun tersebut tanpa berlebihan, artinya pakai secukupnya pada kulit kepala sambil secara perlahan anda lakukan pemijatan. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas rambut anda dengan shampo agar bersih. Selain menghilangkan ketombe, minyak zaitun juga dapat anda gunakan untuk mengatasi rambut kering. lengkapnya Disini

5. Dengan lidah buaya

Dengan-lidah-buaya
Cara menggunakannya yakni pertama kupas lidah buaya secukupnya dan ambil dagingnya. Setelah itu haluskan daging lidah buaya tersebut dan balurkan pada kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut anda dengan shampo agar bersih.

Dari 5 cara menghilangkan ketombe yang di paparkan diatas lakukan salah satunya saja dan terapkan secara rutin. Saya yakin pasti ketombenya dapat teratasi dengan cepat tanpa mengganggu kesehatan rambut anda. Sebenarnya ada satu lagi obat penghilang ketombe paling ampuh yaitu dengan anggur merah bisa anda klik selengkapnya dari link tersebut.

Mungkin itu saja tips hari ini yang dapat saya tulis pada para Teman-teman yang membaca. Semoga ada faedahnya dan selamat mencoba.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>