Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami dan Aman

cara-memutihkan-wajah-secara-alami
Meskipun saat ini sudah banyak sekali di pasaran kosmetik pemutih wajah,Namun ternyata dengan Cara Memutihkan wajah secara alami masih banyak dicari. Hal tersebut tidak lepas dari kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan bahan kimia dalam berbagai kosmetik yang saat ini sudah beredar.

Meskipun produk kosmetik sudah mempunyai ijin dari BPOM RI Akan tetapi bukan berarti aman bagi kesehatan kulit wajah anda. Beberapa bahan kimia berbahaya yang saat ini sering ditemukan dalam kosmetik kecantikan yakni antara lain seperti mercury, hidrokinon, rhodamin B, asam retinoat, dan masih banyak lagi.

Mercury merupakan bahan kimia yang paling sering ditemukan dalam kosmetik. Efek samping pemakaian produk kosmetik berbahan kimia bahanya tidaklah main-main. Apabila anda baru menggunakannya maka kulit akan mengalami iritasi dan kemerahan jika terkena sinar matahari, apabila digunakan dalam jangka panjang maka dapat menyebabkan kanker kulit.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

cara memutihkan-wajah-secara-alami-dan-permanen
Hal diatas dengan Cara Memutihkan Wajah Secara alami adalah Salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan wajah putih dan bersih. Bahan alami bisa di temukan di sekitar lingkungan kita sendiri yang bisa dipakai untuk memutihkan kulit wajah, seperti contohnya susu, air beras, madu, bengkoang dan banyak lagi yang lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel yang mudah-mudahan sangat bermanfaat tentang caranya dengan cepat dan alami. Langsung saja berikut ini informasi selengkapnya.

1. Bengkoang

Caranya yakni dengan memarut bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu peras dan ambil airnya. Diamkan air perasan tersebut sampai terjadi endapan putih. Nah gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah dengan cara dioleskan, setelah dioleskan pada wajah lalu tunggu sampai mengering dan langkah terakhir yakni membilas wajah anda dengan air bersih.

2. Susu

Caranya yakni oleskan susu kental atau kreamer pada kulit wajah secara merata. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 20 menit agar kandungan susu dapat meresap. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Anda dapat menerapkan tips ini secara rutin sebelum tidur pada malam hari.

3. Kentang

Caranya yakni dengan mengupas kentang secukupnya dan cuci sampai bersih. Setelah itu haluskan kentang tersebut dan oleskan pada wajah anda. Tunggu kurang lebih selama 20 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yakni membilas wajah anda menggunakan air sampai bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu secukupnya pada kentang yang sudah dihaluskan tersebut.

4. Air beras

Caranya yakni dengan merendam beras sampai air rendaman berwarna putih seperti susu. Setelah itu pisahkan beras dan ambil air rendaman tersebut. Diamkan air rendaman semalaman atau sampai terjadi endapan. Yaps, Endapan tersebut gunakanlah sebagai masker di wajah, lalu oleskan pada permukaan wajah serta diamkan 30 menit lamanya sampai mengering. 

Langkah terakhir yakni membilas wajah anda sampai bersih menggunakan air. Anda dapat menerapkan cara yang satu ini secara rutin pada malam hari ketika hendak mau tidur.

Meskipun terkesan merepotkan namun beberapa cara memutihkan wajah secara alami diatas sudah terbukti efektif apabila dilakukan secara teratur juga rutin. Mungkin masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk memutihkan wajah. Anda bisa terlihat cantik jika mempunyai wajah tirus tanpa operasi dengan mengikuti tips dari sebagian artikel lainnya.

namun hanya 4 point yang saya tulis berdasarkan pada umumnya bahan tersebut digunakan banyak orang diluaran sana. Sekian dulu tips sehat hari ini, semoga artikel ini bisa memberikan bermanfaat khusus anda yang mencari tips di kolom pencarian google.

Post a Comment for "4 Tips Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami dan Aman "