Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

cara-memanjangkan-rambut
Cara memanjangkan rambut dengan cepat bisa anda lakukan secara alami biarpun caranya itu membutuhkan kesabaran, karena tentunya membutuhkan porses dan waktu. Banyak wanita mencoba berbagai cara guna memanjangkan rambutnya, namun perlu anda ketahui bahwa rambut tidak begitu saja dapat tumbuh panjang tanpa dirawat dengan baik.

Beberapa penyebab yang dapat mengganggu pertumbuhan mahkota kita yakni seperti penggunaan bahan kimia, penggunaan berbagai alat penata rias, ketidak seimbangan hormon, dan juga faktor usia. Bahan kimia disini dapat berupa shampo, minyak pomade, maupun cat warna. 

Dengan memanjangkannya lebih cepat yang akan saya berikan kali ini yakni dengan menggunakan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita. Dengan bahan herbal tentunya akan lebih bersahabat dengan rambut karena tidak mengandung bahan kimia sehingga bebas dari efek samping yang dapat merusak kesehatan rambut. 

Adapun beberapa bahan alami tersebut yakni seperti lidah buaya, teh, santan, minyak zaitun, dan masih banyak lagi. Setelah melakukan praktek memanjangkan rambut Sebelumnya sudah saya tulis juga Cara Memanjangkan Bulu Mata jika anda sekalian mau melakukannya 

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Nah bagi anda yang ingin memanjangkannya kini tidak perlu lagi membeli produk yang diklaim dapat memanjangkan dengan cepat dan aman. Karena bagaimanapun juga pasti produk tersebut mengandung bahan kimia yang dapat memberikan efek samping pada kesehatan rambut anda. Berikut ini silahkan disimak artikel bermanfaat tentang cara memanjangkan rambut secara natural dan cepat menggunakan bahan alami.
div class='tableOfContent'>
Daftar isi

1. Minyak zaitun

Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak alami ini selain dapat membantu proses pertumbuhannya juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit anda. Adapun cara menggunakannya yakni dengan membasahinya terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering, kalau perlu anda keramas terlebih dahulu agar rambut anda benar-benar bersih. Setelah itu usaplah dengan 4-5 tetes minyak zaitun sembari dilakukan pemijatan ringan agar nutrisi dalam minyak zaitun dapat meresap sempurna. Lakukan cara ini ketika malam hari dan biarkan sampai pagi dan bilaslah rambut anda sampai bersih.

2. Menggunakan teh hijau

Bila anda sedang menyeduh teh hijau jangan terburu-buru untuk ampasnya karena ampas teh hijau ternyata dapat membantu proses pertumbuhan rambut anda. Caranya yakni dengan membalurkan ampas teh hijau pada kulit kepala anda, namun sebelumnya basahi terlebih dulu kulit kepala anda. Setelah dibalurkan diamkan setidaknya 20 menit dan bilaslah agar bersih.

3. Menggunakan santan

Caranya yakni dengan membalurkan santan secukupnya pada kulit kepala serta rambut anda. Setelahnya, lakukan membungkusnya dengan handuk hangat lalu diamkan saja selama kurang lebih 15 samapi 20 menitan.. Langkah terakhir yakni tinggal membilasnya agar bersih. Menerapkan cara ini secara rutin 4 kali dalam seminggu dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut anda.

4. Putih telur

Memang tidak ada aturan khusus dalam menggunakan bahan alami yang satu ini. Anda cukup mengoleskan putih telur pada rambut anda dan diamkan selama 5-10 menit, setelah itu bersihkan rambut dengan cara keramas menggunakan shampo. Anda dapat menerapkan cara ini seminggu sekali bahkan sebulan sekali, namun usahakan untuk menerapkannya sesering mungkin agar hasilnya lebih maksimal.

5. Masker pisang

Buah pisang mengandung berbagai vitamin yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut anda. Cara menggunakannya yakni pertama-tama haluskan buah pisang yang sudah matang, setelah itu balurkan pada rambut anda dan gunakan shower cap ataupun handuk hangat untuk menutupinya. Diamkan saja jika sudah 20 menit, dan bilaslah dengan lembut memakai shampo sampai bersih

6. Memanfaatkan Lidah Buaya

Saya yakin anda pasti sudah tau bagaimana cara menggunakan bahan alami yang satu ini. Cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya lalu diamkan selama 10-15 menit saja. Langkah terakhir yakni membersihkan rambut anda dengan keramas menggunakan shampo.

7. Memotong Bagian Ujung Rambut

Memang terdengar aneh jika kita ingin memanjangkan namun malah memotongnya. Tapi tenang dulu, cara ini ternyata bermanfaat untuk mempercepat proses pertumbuhannya karena rambut anda akan lebih mudah tumbuh jika bagian ujung rambut anda potong. Selain itu cara ini juga dapat menghindarkan anda dari masalah bercabang.

Nah dari sekian banyaknya cara memanjangkan rambut dengan cepat diatas cara mana yang ingin anda pilih. Silahkan pilih salah satu dan terapkan secara rutin, namun jika anda memilih untuk memotongnya dibagian ujung tentunya jangan lakukan secara rutin ya. Sekian dulu tipskesehatan tentang cara memanjangkan rambut secara alami kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. 

Post a Comment for "Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat "