Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Bahasa Asing yang Mudah Dikuasai

Bahasa Asing yang Cepat Dikuasai - Ada pepatah mengatakan bahwa siapa yang menguasai bahasa, maka ia akan dapat menguasai dunia. Hal tersebut terbukti di era globalisasi saat ini. Hubungan lintas negara membuat setiap warga negara harus mempunyai kemampuan berbahasa yang dapat menunjang soft skill agar dapat bersaing. 

Bukan hanya bahasa Inggris saja yang harus dikuasai, tambahan kemampuan bahasa asing yang lain juga perlu dimiliki agar menjadi nilai tambah.Sayangnya, orang-orang sudah terlanjur beranggapan bahwa bahasa asing adalah hal yang sulit dipelajari. 


Padahal ada beberapa bahasa asing yang bisa cepat dikuasai setelah beberapa saat mempelajarinya. Indikator kemudahan bahasa asing tersebut dilihat dari cara pengucapan (speaking), tata bahasa (grammar) dan penulisan (writing).

Berikut adalah 7 bahasa asing yang bisa cepat kamu kuasai:

1. Spanyol

Bahasa Spanyol mempunyai cara pengucapan dan cara penulisan yang sama. Sehingga kita tidak akan mengalami kesulitan ketika membaca dan menulis dalam bahasa Spanyol. Dari berbagai bahasa di dunia, bahasa Spanyol dinilai paling mudah dipelajari dilihat dari aspek speaking, writing, dan grammar.

2. Italia

Mirip dengan bahasa Sapnyol, cara penulisan bahasa Italia tidak jauh berbeda dengan cara pengucapannya. Selain itu, struktur bahasa Italia juga cukup dinamis sehingga menimbulkan harmonisasi yang unik

3. Prancis

Menurut perkiraan para ahli, sepertiga bahasa Inggris sebenarnya berasal dari bahasa Prancis. Yang akhirnya, kebanyakan kosakata bahasa dari Prancis yang sedikit mirip-mirip dengan bahasa Inggris. Hal yang mnjadi cukup sulit ketika mempelajari bahasa Prancis adalah dalam hal pengucapannya. Jika diindikatorkan, bahasa Prancis berada dalam tingakat kesulitan yang sedang.

4. Portugis

Ciri khas yang perlu diperhatikan ketika mempelajari bahasa Portugis adalah cara pengucapannya yang banyak mengandalkan suara hidung. Bahasa Portugis mulai menjadi bahasa yang dianggap penting untuk dipelajari sejak makin kuatnya perekonomian Brasil.

5. Jerman

Bahasa Jerman memang memiliki cara pengucapan yang rumit. Selain itu, bahasa Jerman juga mempunyai banyak kosa kata panjang dan diakhiri beberapa huruf konsonan. Namun, bahasa Jerman cukup menyenangkan untuk dipelajari mengingat tata bahasanya masuk akal. Selain itu, banyak kosa kata yang serupa dengan bahasa Inggris.

6. Hindi

Bahasa Hindi mempunyai kosa kata yang familiar dengan kosa kata bahasa Inggris. Selain itu, cara membaca dan pelafalan bahasa Hindi juga serupa dengan bahasa Inggris. Namun, bahasa Hindi mempunyai cara  penulisan yang cukup rumit.

7. Mandarin

Jika ingin mencoba untuk mempelajari bahasa yang sulit, bahasa mandarin bisa menjadi salah satu pilihan. Mulai dari cara membaca hingga cara penulisan dalam bahasa mandarin membutuhkan perjuangan yang keras untuk benar-benar bisa menguasainya.

Kesimpulan

Dari semua bahasa yang mudah ataupun yang tersulit, semuanya telah dijelaskan dalam tulisan diatas, hal yang paling penting sebenarnya bukan bergantung pada tingkat kesulitan yang kamu pelajari. tapi bagaimana kesungguhanmu untuk mempelajarinya.

dan yang pasti, kamu harus memilih beberapa pilihan yang sesuai kebutuhanmu. jangan sampai nantinya terpaksa pikiran bekerja terlalu keras dalam belajarnya, karena dipastikan menghafal ribuah kata sekaligus.

untuk mempelajari satu bahasa aja sangat membutuhkan setidaknya waktu kurang lebih beberpa bulan bahkan mungkin tahunan sampai kamu bisa fasih. dan barulah selanjutnya menyiapkan diri belajar bahasa yang lain

Post a Comment for "7 Bahasa Asing yang Mudah Dikuasai "