5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia Yang harus Anda Tahu

Ada 5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia yang sudah saya rangkum ketika kamu memiliki pilihan yang akan kamu selipkan
Ada 5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia yang sudah saya rangkum. Inget gak, ketika kamu memiliki pilihan yang akan kamu selipkan satu atau dua jurusan yang paling rendah saingannya, tujuannya sih simple, jika tidak keterima pilihan pertama, bisa mengharapkan pilihan ke-2 dan ke-3 yang gradenya lebih rendah jika dibandingkan dengan grade jurusa pilihan pertama.

Tahukah kamu, konon katanya di Indonessia itu ada beberapa jurusan kuliah yang dianggap Horor, disini maksudnya adalah sangat Sulit, dalam artian dijalani, dan tentunya susah lulus. dan ada beberapa hal yang Harus Dihindari Oleh Anda Sebagai Mahasiswa Baru anda bisa baca di artikel sebelumnya

Berikut 5 jurusan yang dianggap paling sulit di Indonesia

1. Ilmu Ekonomi

Yah ketika kamu bermimpi pengen kuliah dijurusan ilmu ekonomi, kamu pasti berfikir kuliah dijurusan ini sangatlah mudah. Padahal gak semudah itu guys (aslinya). Di ilmu ekonomi, kamu akan dipaksa untuk memahami manusia dalam prinsip ekonomi tentunya. Jika kamu ingin kuliah disini, kamu harus tekun dan disiplin, serta harus kreatif dan berjiwa wirausaha tinggi.

2. Farmasi

Jurusan Farmasi merupakan salah satu jurusan yang paling diminati akhir-akhir ini. Selama masih ada penyakit di dunia ini, jurusan farmasi sangat diperlukan, oleh sebab itulah mengapa jurusan farmasi sangat diminati. Untuk masuk ke jurusan farmasi aja susah, apalagi nanti pas kuiahnya. Ya memang jurusan farmasi itu lumayan susah. Kuliah dijurusan ini, kamu harus menguasai biologi dan kimia. Untuk bisa masuk ke jurusan tersebut, kamu harus tekun dan bekerja keras, dan ketika sudah keterima pun harus benar-benar ditingkatkan lagi ketekunan dan kerja kerasmu, karena kamu akan dihadapkan dengan praktikum dan laporannya yang akan menggerogoti akhir pekanmu nanti. hohohoho

3. Arsitektur

Menggambarnya anak arsitektur bukan hanya sekedar menggambar lho. Kamu harus bisa mempertanggugjawabkan detail-detail dari gambarmu. Di jurusan arsitektur juga, kamu harus menguasai tiga bidang ilmu, diantarnya seni, matematika, dan IPA.
Pengen tahu semua tentang anak arsitektur? Yuk simak disini

4. Jurusan Matematika dan Statistika

Mengapa saya menggabungkan matematika dan statistika? Jawabnnya sih simpel, karena keduanya sama-sama sulit bro. Percaya atau tidak, matematika itu sebenarnya seru dan salahsatu jurusan menantang. Tapi karena alam bawah sadar kita sudah terkontaminasi dengan doktrin bahwa matematika itu sulit, maka jadilah sulit beneran.

Lahan jurusan matematika dan statistika sangatlah luas, jika kamu mengambil jurusan matematika ataupun statistika, kamu gak akan jadi pengangguran deh, karena memang jurusan statistika dan matematika sangat dibutuhkan diinstansi manapun. Dan tentu saja kuiah dijurusan matematika ataupun statistika akan membuatmu sedikit stres.

5. Pendidikan Kedokteran atau bedah

Jurusan kuliah pendidikan bedah atau kedokteran memang sulit untuk bisa menuju kesana, dan tentunya harus memiliki biaya yang cukup besar seandainya kamu ngebet banget kepengen masuk didalamnya. satu hal bisa saja kamu korbankan kehidupan sosialmu jika kamu yakin memilih jurusan tersebut.

Jika berharap lulus dengan nilai yang terbaik, tentunya keadaan akan memaksamu untuk fokus perhatian sepenuhnya pada kuliahmu. karena selama 8 jam perhari dengan beberapa mata pelajaran dijamin akan membuat kepalamu stress. anatomi, Patologi, dan mata pelajaran yang lainnya yang akan nanti kamu ambil dan diselesaikan supaya kamu bisa lulus. 

Jika kamu tidak terlalu pintar, jangan coba-coba mengambil pilihan jurusan ini. karena tantangan utamanya yang akan kamu hadapi yaitu memenuhi tuntutan masa depan yang berhubungan dengan kesehatan. serta memakan waktu yang dibutuhkan kurang lebih 5 sampai dengan 6 tahun untuk menyelesaikan jurusan ini sampai kamu bisa lulus.

nah itu penjelasan singkat tentang jurusan kuliah yang dianggap pada umumnya sangat sulit. semoga menjadi inspirasi buat teman-teman untuk memilih opsi yang terbaik versi diri sendiri salam agamapandy.com

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>